Cara Pasang Lowongan Di Loker Headquarters

Selamat Datang di Loker Headquarters!

Penasaran gimana caranya pasang lowongan di LokerHQ? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Cara Pendaftaran Loker Headquarters Untuk Perusahaan.

Jika Anda seorang perusahaan, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mendaftar melalui menu register seperti pada kotak berwarna merah di bawah ini:

atau menggunakan link di bawah ini:

Daftar Sebagai Perusahaan

Langkah selanjutnya, pilih tombol di sebelah kanan/pada kolom "Daftar Sebagai Perusahaan", dan isi form seperti pada gambar di bawah ini:

  • Pada kolom pertama, Anda diwajibkan untuk mengisi nama perusahaan Anda
  • Pada kolom kedua, Anda diwajibkan untuk mengisi nama penanggung jawab/nama HRD Perusahaan Anda/nama Owner.
  • Pada kolom ketiga, Anda diwajibkan untuk mengisi nomor telephone penanggung jawab Perusahaan Anda.
  • Pada kolom keempat, Anda diwajibkan untuk mengisi email HRD/Team yang akan menerima email dari LokerHQ ketika lowongan Anda menerima lamaran dari kandidat melalui LokerHQ.
  • Pada kolom kelima dan keenam, Anda diwajibkan untuk membuat password dan melakukan konfirmasi password untuk melengkapi pendaftaran. 

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk melaukan konfirmasi email, mohon periksa email yang digunakan pada saat pendaftaran untuk melakukan konfirmasi guna mengurangi spam/pihak yang tidak bertanggung jawab. Anda dapat memeriksa folder Inbox/Spam Anda hingga menemukan email dengan subject "Verifikasi Email Loker Headquarters/LokerHQ".

Jika Anda berhasil melakukan konfirmasi email, langskah selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah login ke akun perusahaan Anda menggunakan Email dan Password yang sebelumnya telah Anda gunakan pada saat mendaftar.

Cara Memasang Lowongan Untuk Perusahaan Baru

Langkah selanjutnya adalah, sebaiknya Anda melengkapi company profile perusahaan Anda sebelum melakukan memasang lowongan di Loker Headquarters guna mempermudah kandidat untuk mempelajari lebih lanjut tentang Perusahaan yang akan dilamar.

Anda dapat menekan tombol Lengkapi Profile yang ada pada dashboard seperti gambar di bawah ini:

atau melalui link di bawah ini:

Update Company Profile

Jika proses di atas telah Anda selesaikan, langkah selanjutnya adalah memasang lowongan kerja.

Sebelum Anda memulai memasang lowongan kerja, Ada dua hal yang harus Anda perhatikan. 

Box Pertama: Berisikan masa aktif akun Anda, jika masa aktif akun Anda telah habis, maka langkah selanjutnya Anda harus memperpanjang akun Anda dengan cara klik tombol "renewal" seperti pada gambar nomor 1.

Box Kedua: Berisikan 3 informasi quota, di antara yaitu:

  • Job Posting
    Job posting adalah quota posting lowongan yang Anda miliki di lokerhq.com, di mana jika quota tersebut habis, maka Anda wajib melakukan renewal untuk dapat melakukan posting pekerjaan/melihat kandidat yang melamar ke pekerjaan Anda sebelumnya.
    Atau jika masa aktif Anda telah habis dan quota tersebut masih ada, Anda tetap harus melakukan renewal order untuk melakukan pemasangan lowongan kerja/melihat kandidat yang melamar di lowongan Anda.
    Quota yang tersisa dari masa aktif yang telah hangus akan ditambahkan ke quota order selanjutnya. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan kuota jika masa aktif telah habis. 
    Cukup melakukan renewal order maka quota akan otomatis dikalkulasikan. 
  • Premium Listing
    Premium Listing adalah sebuah fitur premium, di mana iklan yang Anda pasang akan muncul di semua tempat strategis di platform Loker Headquarters, sehingga memungkinkan Anda untuk menjangkau kandidat yang lebih luas. 
  • Job Offers
    Job Offers/Penawaran Kerja adalah sebuah fitur di mana Anda dapat mengirimkan penawaran kerja kepada kandidat yang Anda pilih dengan mencantumkan posisi yang dapat Anda tentukan.

Cara pasang Lowongan Kerja:

Untuk melakukan pemasangan lowongan kerja, Anda dapat klik pada menu seperti pada gambar di atas, atau melalui link di bawah ini:

Pasang Lowongan Kerja

Lankah selanjutnya adalah, Anda dapat mulai mengisi semua kolom pada form yang tersedia dan submit.

Selamat! Lowongan di Perusahaan Anda akan langsung tayang di platform Loker Headquarters.

Jika ada pertanyaan mengenai Loker Headquarts, Anda dapat mengirimkan kami pesan melalui beberapa cara di bawah ini:

Instgaram: @LokerHQ
LinkedIn: @LokerHQ
Twitter: @lokerHQ
Facebook: @LokerHQ
Telegram: @LokerHQ
Line: Loker Headquarters
Quora: loker.quora.com
Medium: lokerhq.medium.com

 

Best Regards

The Loker Headquarters Team.


  • Follow Us: