5 Alasan Melamar Kerja Melalui Job Portal Lebih Direkomendasikan

5 Alasan Melamar Kerja Melalui Job Portal Lebih Direkomendasikan. - Sebagai seorang Fresh Graduate, terkadang kita bertanya-tanya, mengapa banyak perusahaan yang memilih untuk memasang lowongan di job portal seperti halnya jobstreet, lokerhq dan situs lainnya dibandingkan melalui sosial media seperti Instagram dan Facebook?

LokerHQ juga memberikan fitur untuk para pencari kerja, yaitu tools untuk membuat surat lamaran pekerjaan.

Karena seperti yang kita tahu, masih banyak di luar sana untuk Fresh Graduate kebingungan tentang bagaimana cara membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar. 

Baca juga: Contoh Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Untuk Fresh Graduate

Surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar tentu akan membuat CV/Resume terlihat lebih menjanjikan oleh para HRD/Recruiter bukan? Sehingga, bukan tidak mungkin dengan CV/Resume yang professional, kita bisa lulus ke tahap interview selanjutnya.

Oleh karena itu, LokerHQ memberikan sarana untuk para Fresh Graduate tentang bagaimana cara membuat CV yang lebih professional.

Di mana jika kamu seorang pencari kerja, kamu bisa membuat surat lamaran pekerjaan secara gratis dengan fitur bawaan dari LokerHQ. 

Lalu, kenapa kita juga harus melamar pekerjaan melalui jon portal seperti halnya Loker Headquarters? 

Bukankah di luar sana banyak akun instagram yang membagikan lowongan kerja fresh setiap harinya?

Well, melamar pekerjaan melalui online job portal memang tidak wajib, akan tetapi, ada alasan penting tentang kenapa kita harus melamar pekerjaan melalui job portal?

5 Alasan Melamar Kerja Melalui Job Portal Lebih Direkomendasikan

Berikut adalah 5 alasan mengapa melamar pekerjaan melalui job portal lebih direkomendasikan:

  1. Kemudahan mencari pekerjaan: Job portal menyediakan banyak informasi tentang lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan. Kamu dapat mencari pekerjaan sesuai dengan keahlian dan minat kamu tanpa harus mengunjungi situs web perusahaan satu per satu.

  2. Penghematan waktu: Melalui job portal, kamu dapat melamar pekerjaan dalam satu platform tanpa perlu mengirimkan aplikasi melalui email atau langsung ke perusahaan. Hal ini dapat menghemat waktu dan tenaga kamu dalam mencari pekerjaan.

  3. Informasi yang lengkap: Job portal umumnya memberikan informasi lengkap tentang deskripsi pekerjaan, persyaratan kualifikasi, gaji, dan jadwal kerja. Hal ini dapat membantu kamu dalam memutuskan apakah pekerjaan tersebut cocok untuk kamu atau tidak.

  4. Mudah untuk memperbarui profil: Kamu dapat memperbarui profil kamu di job portal kapan saja jika ada perubahan pada pengalaman kerja atau kualifikasi kamu. Hal ini dapat membantu kamu untuk lebih mudah dicari oleh perusahaan.

  5. Menjaga kerahasiaan: Dalam melamar pekerjaan melalui job portal, kamu dapat menjaga kerahasiaan dan privasi kamu, terutama jika kamu sudah memiliki pekerjaan saat ini dan tidak ingin membagikan informasi tentang pencarian pekerjaan kamu dengan orang lain.

Jadi, jangan ragu lagi untuk ikut melamar melalui online job portal seperti halnya Loker Headquarters untuk mempermudah kamu mendapatkan pekerjaan impianmu. 

Karena dengan bantuan system resume online milik kami, kamu bisa membuat resume ala professional yang membuat perusahaan semakin yakin akan kemampuan kamu.


PentingLoker Headquarters tidak pernah meminta bayaran sepeserpun dari kandidat yang melamar kerja. Jika ada perusahaan yang meminta biaya untuk proses lamaran, sebaiknya abaikan dan laporkan kepada kami melalui email help[@]lokerhq.com


  • Follow Us: