Pertimbangkan Ini Sebelum Melamar Pekerjaan

Melamar pekerjaan menjadi hal yang biasa dilakukan oleh banyak orang, khususnya para fresh graduation.

Sayangnya, melamar pekerjaan tidak bisa dilakukan sembarangan karena membutuhkan pertimbangan khusus. Sehingga kita bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keahlian dan gaji yang diharapkan.

Lalu, apa saja pertimbangan sebelum melamar kerja? 

Baca juga: Hal-hal yang harus diperhatikan saat interview

Carilah Pekerjaan Yang Sesuai Dengan Passion.

Setiap orang memiliki passionnya sendiri-sendiri. 

Sehingga, mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion adalah hal yang diinginkan oleh banyak fresh-graduate bahkan mereka yang telah berpengalaman. Hal ini lah yang menjadi alasan mengapa kamu perlu mempertimbangkannya terlebih dahulu. Bekerja sesuai passion akan memberikan hasil yang maksimal karena setidaknya kita telah sedikit menguasai bidang pekerjaan tersebut.

Gali Informasi Tentang Perusahaan.

Maraknya kasus penipuan yang berkedok lowongan kerja membuat banyak fresh-graduate dirugikan, oleh karenanya, pastikan kita telah mengetahui dengan jelas perusahaan tersebut. 

Cari tahu bagaimana sistem pekerjaan dan segala hal yang berkaitan dengan perusahaan. Hal tersebut akan mempermudah kita mengenal lebih dalam perusahaan yang akan kita lamar, serta mempermudah kita untuk mempersiapkan diri saat interview. 

Pertimbangkan Lokasi dan Jam Kerja Perusahaan

Pastikan kita telah mengetahui sistem pekerjaan apabila melamar di perusahaan. kita harus mengetahui bagaimana jam kerja atau jadwal pekerjaan perusahaan. Selain itu, jadikan lokasi sebagai pertimbangan apabila kamu memang perlu bekerja full-time di sana.

GAJI

GAJI berbanding lurus dengan tanggung jawab. Setuju?

Oleh karenanya, jangan takut untuk bertanya perihal gaji apabila mereka tidak menyebutkannya di situs lowongan tersebut. Karena tujuan utama kita bekerja adalah untuk mendapatkan gaji / rezeki. So, perjelas beberapa point-point penting di atas karena akan sangat berguna untuk kita yang sedang mencari pekerjaan. 

Keep the spirit goes on!


  • Follow Us: